Khamis, 10 November 2011

♥ Mencari Kebahagiaan ♥




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..

Setiap insan pasti menginginkan hidup bahagia, aman, tentram dan damai dalam menjalankan kehidupan. Tahukah bagaimana cara memperoleh kebahagiaan itu? Rasulullah memberikan sebuah nasehat abadi bagi mereka pencari kebahagiaan dan ketenangan baik di dunia dan di akhirat. Beliau bersabda :

“Janganlah kalian saling dengki, menipu, marah, dan memutuskan silaturrahmi. Dan janganlah kalian menjual sesuatu yang telah dijual kepada orang lain. Jadilah kalian hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain(dia) tidak mendzalimi,mengabaikan,mendustakan dan menghina. Taqwa itu ada di sini ( seraya menunjuk dadanya sebanyak tiga kali ). Cukuplah seorang muslim dikatakan buruk jika dia menghina saudaranya yang muslim. Setiap muslim atas muslim yang lain haram darahnya,hartanya dan kehormatannya (HR.Muslim).

Sahabat saudaraku fillah...

Kebahagiaan itu tidak usah dicari dimana-mana karena sesungguhnya sudah ada di dalam diri kita tinggal kita yang mengusahakan. Kebahagiaan itu ada di sini..di hati kita. Tanda kebahagiaan seseorang apabila dalam dirinya terdapat tiga hal ; bila mendapat nikmat bersyukur, bila diuji bersabar dan bila berdosa segera bertaubat.

Demikianlah sedikit renungan semoga atas pertolongan Allah kita bisa mengamalkan ilmu yang menjadi cahaya petunjuk dalam mengarungi hidup ini.