Isnin, 2 Januari 2012

♥Terbitkan Nuansa Indah di Beranda Hati Kita♥




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah.. Sungguh.. begitu indah kehidupan yang diwarnai dengan cinta,kasih sayang dan kepedulian yang tulus terhadap sesama. Semerbak wanginya menggambarkan suburnya taman indah di hati kita. Akankah nuansa indah itu tetap terpatri dalam sanubari? Ataukah segalanya akan sirna oleh kotornya hati dan ketidak pedulian kita?

Duhai sahabat... mari kita merenung sejenak...

Ketika diri bertanya...Pernahkah terlintas dua rasa yang berbeda menguasai diri, menguasai relung hati lantas berbuah perbuatan yang merusak hati dan jiwa yang terpelihara?

Suatu ketika dengan sepenuh hati kita menyayangi, menghargai dan mencintai orang - orang yang terdekat dengan kita, tak lupa kitapun berkata padanya:
"::: alangkah mulianya akhlaqmu, pribadimu, dan semua yang ada pada dirimu....sungguh..segalanya telah menawan hati ..akankah diri ini mampu memiliki pribadi seindah dirimu?? ":::

Namun di lain waktu ...

Ketika tabir kepribadian terkuak, kelemahan diri telah diketahui... masihkah kita mengagumi, menyayangi dan mencintainya? Akankah nuansa indah itu masih tersisa? Atau barangkali kebencian yang menggantikan segala rasa yang pernah ada?

Andaikan rasa benci itu yang ada, mari kita bertanya sejujurnya pada hati, apakah memang benar segala rasa yang indah itu sudah sirna..atau hanya tertutup oleh perasaan benci sesaat? Di kala diri dikuasai amarah terkadang kita mengambil keputusan dengan rasa benci, walau seiring perjalanan waktu rasa benci itu perlahan - lahan sirna.Ternyata rasa sayang dan cinta masih begitu mewabah dan mengalahkan kebencian sesaat.

Wahai sahabat saudaraku fillah..Inginkah kita menerbitkan kembali nuansa indah itu di beranda hati kita? Mari sejenak kita kaji, renungkan dan amalkan langkah-langkah berikut;

♥ Perbanyak istighfar, mohon ampun kepada Allah barangkali segalanya bermula dari kelemahan diri yang begitu mudah berprasangka buruk sehingga hati kita terluka.

♥ Ketika ada rasa benci tetaplah sisakan ruang hati dengan rasa sayang dan cinta seperti yang dulu pernah ada

♥ Kembalikan segala rasa itu kepada Allah dan minta yang terbaik menurut-Nya melalui sholat istikharah

♥ Orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai bukanlah milik kita,semua hanya amanah/ titipan dari Allah yang harus kita hargai,hormati, sayangi , cintai dan kita jaga dengan penjagaan yang terbaik menurut syariat-Nya

♥ Ukir di relung hati yang paling dalam segala kebaikannya dan ingatlah kesalahan yang pernah kita perbuat. Namun lupakan segala kebaikan kita kepadanya dan maafkan kesalahannya.

♥ Menyayangi dan mencintai hanya karena Allah. Belajar menempatkan cinta tertinggi hanya kepada-Nya. Jika kita mencintai karena Allah kita akan belajar memahami dan menerima segala kelebihan dan kekurangan saudara kita untuk bersama saling mengisi dan melengkapi.

♥ Untuk menjadi pribadi yang baik perlu proses yang panjang, namun untuk menumbuhkan kesadaran menjadi baik tidak perlu waktu lama, yang terpenting saling menyadari dan bulatkan tekad harus berubah lebih baik.

♥ Hidup ini seperti memasuki Universitas Kehidupan dengan Fakultas Kesabaran, Ketekunan, Kegigihan dan Keikhlasan untuk terus belajar meraih prestasi yang terbaik di hadapan-Nya. Bagi mereka yang tekun belajar dan tekun memperbaiki diri adalah pemenang sejati.

♥ Ketika kita menanam padi rumputpun ikut tumbuh,jika kita menanam kebaikan belum tentu berbalas kebaikan pula. Namun demikian tetaplah berbuat baik,semoga Allah membalas kebaikan kita dari arah yang tak terduga.

♥ Kemarin adalah masa lalu yang tidak bisa diputar ulang namun bisa kita ambil hikmah.Sedangkan besok belum kita ketahui mungkin jalan hidup sudah berubah. Yang pasti adalah hari ini. Untuk itu marilah mulai hari ini kita lakukan yang terbaik untuk orang yang terdekat dan orang yang kita sayangi karena barangkali besok kita sudah tidak bisa berjumpa lagi.

♥ Menyayangi dan mencintai dengan sederhana dan hanya seujung kuku walau digunting dan dipotong akan tetap tumbuh dan bersemi selalu

♥ Jika kita sedang memiliki permasalahan dengan sahabat , saudara ataupun siapapun orang yang kita sayangi jangan lupa berdo'a. Karena Do’a adalah perekat kasih sayang.

" Ya Allah jalinkanlah hati kami dalam kasih sayang, damaikanlah selisih kami dan bimbinglah kami ke jalan kesejahteraan serta bebaskanlah kami dari kegelapan kepada cahaya. Jauhkanlah kekejian kami,baik lahir maupun batin dan limpahkanlah kepada kami berkah, baik mengenai pendengaran, penglihatan dan hati nurani, serta terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang"..aamiin.