Isnin, 2 Januari 2012

♥ Kupinta Maafmu Sepenuh Jiwa ♥




Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sahabat..tak terasa waktu terus berlalu..sekian lama kita bersama..

Mengukir bahagia di hati tak jarang derita ikut menyertainya..

Diriku..dirimu dan kita memang memiliki karakter yang berbeda...

Allah mempertemukan di jalan ini tentu banyak hikmah yang indah andaikan kita membuka hati untuk memahaminya..

Di sinilah segalanya berawal...Diriku mengenalmu walau tak seutuhnya..kita bersahabat dekat bahkan teramat dekat...

Bagiku, dirimu adalah teman yang asyik untuk berbagi.. teman untuk bercanda, tertawa dan saling menumpahkan isi hati , namun tak jarang pertengkaran kecil sering mewarnai kebersamaan kita..hingga akhirnya kita saling mengenal dan memahami karakter kita yang sebenarnya..

Sahabat...Maafkan diriku yang mungkin menurutmu egois dan suka berprasangka buruk..semua berawal karena diriku belum mengenalmu dengan seutuhnya..

Maafkan diriku yang ternyata sering membuatmu berkeringat dingin karena harus menerima sikap egoisku..

Di kala ku menyadari itu semua..diriku tak kuasa untuk membendung rasa sesal di dada karena sering merepotkanmu dengan sikap dan perkataanku.Sebenarnya,.. sungguh tak bermaksud diri ini menyakitimu dan melukai perasaanmu ..sekali lagi maafkan diriku yang belum bisa memahamimu sepenuhnya...

Teringatku beberapa petuah bijak tentang persahabatan dan persaudaraan ..

♥ “Dan berpegang teguhlah kalian semua dengan tali (agama) Allah, dan janganlah kalian bercerai berai.” (Q.S. Ali Imran : 103)


♥ “Tidak beriman seorang dari kamu, sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (HR. Bukhari Muslim).


♥ “Janganlah kalian saling dengki, menipu, marah, dan memutuskan tali persaudaraan. Dan janganlah kalian menjual sesuatu yang telah dijual kepada orang lain. Jadilah kalian hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain(dia) tidak mendzalimi,mengabaikan,mendustakan dan menghina. Taqwa itu ada di sini ( seraya menunjuk dadanya sebanyak tiga kali ). Cukuplah seorang muslim dikatakan buruk jika dia menghina saudaranya yang muslim. Setiap muslim atas muslim yang lain haram darahnya,hartanya dan kehormatannya (HR.Muslim).


♥ Sahabat yang baik itu terbuka, saling memberi , saling menerima , saling memahami dan tidak berprasangka buruk.

♥ Sahabat adalah orang yang ikut merasakan kesedihan dan mencoba untuk saling membahagiakan.

♥ Sahabat adalah ibarat permata yang sukar dicari. Kehilangan sahabat adalah kehilangan bagian dari hidup kita. Maka jangan sia-siakan mereka karena melalui persahabatan dan persaudaraanlah hidup kita menjadi lengkap dan indah penuh warna.

Namun sungguh.. mengamalkan itu semua sangat berat kurasa..jujur diriku belum mampu berbuat demikian..

Satu hal yang bisa membesarkan hati dan tidak membuatku larut dalam penyesalan adalah nasehat berikut ini ; Siapapun diri kita, sesholeh apapun diri kita ...kita ini hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sesungguhnya sebaik- baik orang bukanlah orang yang tidak pernah berbuat salah, namun ia adalah orang yang mau mengakui kesalahan lantas bertaubat dan bersegera kembali ke jalan yang diridhai-Nya.

“Semua anak Adam (manusia) banyak melakukan kesalahan, dan sebaik-baik orang yang bersalah ialah orang yang banyak bertaubat”. (H.R At Tirmidzi).

Tahukah dirimu sahabat? Aku merasakan begitu besar jasamu dalam perjalanan hidupku walau mungkin dirimu tak pernah menyadarinya.. Dengan sikap bijakmu dan luasnya ruang hatimu kupinta maafmu dengan sepenuh jiwa semoga mampu membuat jalinan persahabatan dan persaudaraan kita menjadi utuh seperti semula..