Khamis, 10 November 2011

Kisah Bunga Mawar


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Suatu ketika,ada seorang pemuda yang mempunyai sebuah bibit mawar. Ia ingin sekali menanam mawar di kebun belakang rumahnya. Pupuk dan sekop telah disiapkan. Bergegas, disiapkan pula pot kecil yang terbaik dan diletakkan di tempat yang cukup mendapat sinar matahari.Ia berharap bibit ini dapat tumbuh dengan sempurna.


Bibit itu disirami setiap hari, dirawat dengan tekun tak lupa jika ada rumput yang mengganggu segera disiangi. Beberapa waktu kemudian mulailah tumbuh kuncup dan kelopaknya mulai merekah walau warnanya belum terlihat sempurna. Pemuda ini pun senang kerja kerasnya mulai membuahkan hasil. Diselidikinya bunga itu dengan hati-hati. Ia tampak heran, sebab tumbuh pula duri-duri kecil yang menutupi tangkainya. Ia menyesalkan mengapa duri tajam itu muncul bersamaan dengan merekahnya bunga yang indah ini. Tentu duri itu akan mengganggu keindahan mawar miliknya. Sang pemuda bergumam dalam hati. Mengapa dari bunga seindah ini tumbuh banyak duri tajam? Tentu hal ini akan menyulitkanku untuk merawatnya. Setiap kali kurapikan, selalu saja tanganku terluka.


Lama kelamaan pemuda ini enggan memperhatikan mawar miliknya. Ia mulai tak peduli. Mawar itu tak pernah disirami lagi. Dibiarkannya rumput yang mengganggu. Kelopaknya yang dahulu mulai merekah, kini tampak sayu. Daun-daunnya pun mulai jatuh satu-persatu. Akhirnya sebelum berkembang dengan sempurna bunga itu pun meranggas dan layu.


♥::.☆!♥::.☆!♥::.☆!♥


Sahabat saudaraku fillah...


Jiwa manusia adalah seperti kisah tadi. Di dalam setiap jiwa selalu ada mawar yang tertanam. Allah yang menitipkan kepada kita untuk merawatnya. Layaknya taman-taman berbunga, sesungguhnya di dalam jiwa kita juga ada tunas mawar yang akan merekah dan duri yang menyertainya.


Namun sayang banyak dari kita yang hanya melihat duri yang tumbuh. Menilai diri sendiri dari sisi buruknya saja. Kita kerap kecewa dengan diri dan tidak mau menerima apa adanya. Kita menolak menyirami hal-hal baik yang sebenarnya telah ada. Dan akhirnya kita kembali kecewa, kita tak pernah memahami potensi yang kita miliki.


Banyak orang yang tak menyadari bahwa dalam diri kita sebenarnya memiliki mawar indah itu, tapi kita disibukkan dengan rasa pesimis sehingga orang lainlah yang kadang harus menunjukkannya.


Jika kita menemukan mawar indah dalam jiwa, kita dapat mengabaikan duri yang muncul. Kita akan terpacu untuk membuatnya terus merekah hingga berpuluh-puluh tunas baru muncul dan berbuah tunas kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian yang akan memenuhi taman-taman jiwa kita.


Sahabat saudaraku fillah..


Mari kita temukan mawar-mawar ketenangan, kebahagiaan dan kedamaian itu dalam jiwa kita. Mungkin banyak kita jumpai onak dan duri namun jangan putus asa.


Biarkan mawar-mawar indah itu merekah dalam hati. Biarkan kelopaknya memancarkan cahaya kemuliaanNya. Biarkan tangkainya memegang teguh harapan dan impian. Biarkan putik-putik yang dikandungnya menjadi bibit dan benih kebahagiaan baru. Sebarkan tunas-tunas itu kepada setiap orang yang kita temui dan biarkan mereka juga menemukan keindahan mawar-mawar lain dalam jiwa mereka.

sumber: ✿MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA✿