Jumaat, 18 November 2011

☆Jangan Menjadi Pemilik Keindahan yang Sia-sia☆




Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Wahai ukhti fillah...


Yakinlah siapapun diri kita memiliki potensi kecantikan yang unik. Sekecil atau sebesar apapun pasti memiliki daya tarik.

Andaikan diibaratkan kembang gula, di balik keragaman bentuk dan warna- warninya ada daya tarik tersendiri yakni rasa manis...

Andaikan diibaratkan bunga, dibalik keanekaragaman warna, wangi dan waktu mekar yang berbeda, ada sisi yang unik yakni memiliki keindahan bagi setiap insan yang memandang...

" Dijadikan indah( pandangan) manusia pada apa- apa yang diingini yaitu: wanita- wanita, anak- anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang ternak dan sawah ladang..."( QS. Ali-Imran :14).



" Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik- baiknya."( QS. At-Tin :4).


Jadi tak usahlah diri mengeluh atas kekurangan yang ada. Bersyukurlah atas segala karunia yang diberikan kepada kita. Sesungguhnya di balik kekurangan yang ada tersimpan banyak kelebihan tinggal diri kita mau menggali potensi itu.Karena bisa jadi setelah kita temukan potensi itu lantas kita kembangkan di kemudian hari menjadi potensi yang paling dahsyat yang kita miliki.. Insya Allah...


Wahai akhi fillah..

Sama halnya dengan wanita, pria pun pada dasarnya juga memiliki daya tarik di mata wanita sekecil atau sebesar apapun, tapi tentu saja tiap wanita berbeda dalam segi pandang. Bisa jadi pria yang terlihat biasa- biasa saja akan sangat menarik karena memiliki keimanan dan akhlaq mulia. Demikian pula pria yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar akan memiliki daya tarik karena membuat wanita nyaman berada di sisinya.


Wahai akhi dan ukhti fillah..

Karena setiap insan memiliki daya tarik dan keindahan, maka janganlah menjadi pemilik keindahan yang sia- sia.Betapa mulianya apabila seseorang mampu menjadikan keindahan itu lebih barakah.Dengan cara apakah agar keindahan itu lebih barakah?


♥ Bersyukur dengan karunia Allah sehingga ia sadar bahwa keindahan itu hanya milik Allah dan mampu menjaga kehormatan diri dari hal- hal yang diharamkan. Selain itu ia pun mampu merawat keindahan itu dengan hal- hal yang baik.


♥ Bersabar untuk tidak bermaksiat dan tetap taat.

Subhanallah.... Betapa mulianya pemilik keindahan seperti ini..


Ia julurkan pakaian taqwa ( penutup aurat ) di atas keindahan fisiknya....


Ia hiasi paras menawannya dengan akhlaq mulia yang merupakan sebaik- baik perhiasan...


Ia kendalikan hawa nafsunya untuk tidak melanggar syariat-Nya...


Sungguh .... Pemilik keindahan seperti inilah yang akan mendatangkan kecintaan Allah atas pemiliknya..


Sebagian ahli hikmah berkata :


♥ ~ Setiap hari manusia harus melihat ke cermin. Jika dia melihat rupanya yang bagus maka janganlah menodainya dengan perbuatan yang buruk. Jika dia melihat rupanya yang buruk, maka janganlah dia menghimpun keburukan rupa dengan perbuatan yang buruk pula.~♥


Sesungguhnya keindahan merupakan sesuatu yang disukai jiwa dan diidam- idamkan hati, maka Allah tidak mengutus seorang nabi pun kecuali elok nan rupawan dan memiliki suara yang merdu, begitulah yang dikatakan oleh Ali bin Abu Thalib.

Demikian pula dengan kita, Allah telah menciptakan kita sebaik-baik dan seindah-indah bentuk maka tak heran Rasulullah mengajarkan kepada kita do’a sebelum bercermin.

Allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqii


" Ya Allah sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah akhlaqku. "( HR.Ahmad )

Demikianlah sahabat saudaraku fillah...semoga untaian ini bermanfaat.


♥♥☆˚◦☀°•˚◦♥♥◦˚•°☀◦˚☆ ♥♥˚◦☀°•˚◦♥♥◦˚