Sabtu, 15 Oktober 2011

♥☀ Kecantikan Wanita ☀♥



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sahabat saudaraku fillah.... 

Cantik bukan hanya masalah fisik semata. Kecantikan sejati bisa dimaknai sebagai berikut.; 
1. Kecantikan terletak pada iman dan taqwa yang menyejukkan mata. Bila kita menghias jasmani dengan iman dan taqwa akan memancarkan cahaya surga. Dengan taat menjalankan ibadah, Allah akan memberikan cahaya wajah yang mempesona. 
2. Kecantikan terletak pada sikap yang hangat Ketulusan kasih sayang, cinta dan perhatian kepada sesama akan membuat orang-orang di sekitarnya nyaman dan sulit untuk dilupakan. 
3. Kecantikan terletak pada sikap yang lembut Sikap yang lembut, tutur kata yang baik, santun dan sopan mencerminkan kepribadian wanita yang terpelihara. Berkatalah yang baik yang mampu mengobarkan semangat, janganlah berkata kasar dan sia-sia. 
4. Kecantikan wanita berada pada pandangannya yang teduh dan mampu menjaga pandangan terhadap hal yang dilarang. Ia tak suka mengumbar pandangan terhadap pria yang bukan muhrimnya. Karena pandangan yang tak terjaga adalah anak panah iblis yang siap menikam kapan saja. 
5. Kecantikan terletak pada senyum yang tulus dan wajar, wajahnya yang berseri- seri dan sikapnya yang ramah. Murah senyum dalam arti bukan untuk menggoda, wajah yang berseri-seri dan sikap yang ramah bila bertemu orang lain adalah magnet alami dalam pergaulan. 
6. Kecantikan terletak pada intelektualitasnya Ukuran intelektual bukan terletak pada gelar atau dimana ia pernah belajar. Karena banyak ilmu yang bisa kita petik dari sekitar tinggal kita mau dan mampu belajar dan mengamalkannya. 
7. Kecantikan terletak seberapa jauh ia mampu mengemban tugas dan tanggung jawab terhadap orang tua, rumah, suami, anak- anak, masyarakat dan umat. Ia akan selalu berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Bila diberi amanah dan tanggung jawab akan dilaksanakan sebaik- baiknya. Ia menarik bukan saja dari fisiknya tapi dari pribadinya yang mampu menjadi tauladan bagi sesama. 
8. Kecantikan terletak pada keinginannya untuk memberi dan berbagi. Selalu memberi ( tidak selalu harta; ilmu dan kebaikan juga bisa kita berikan ) tanpa mengharapkan balasan. Kemurahan hatinya membuat ia selalu dirindukan meskipun sosoknya biasa- biasa saja. 

Kecantikan di atas sifatnya abadi tak lekang di makan waktu dan tak kan luntur dimakan usia. Smoga kita memiliki kecantikan yang demikian. ♥☆♥.:!:.♥☆♥.:!:.♥☆♥.:!:.♥☆♥ ❀